5 Destinasi Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jizan

5 Destinasi Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jizan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Arab Saudi memiliki banyak banyak tempat wisata, sejarah setua umat manusia dan tradisi serta budaya yang terjaga hingga kini. Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi di Saudi Arabia adalah Provinsi Jizan.

Provinsi Jizan merupakan provinsi terkecil di Arab Saudi. Wilayahnya membentang sepanjang 300 km di bagian selatan Laut Merah dan berada di utara Yaman.

Kota Jazan merupakan jantung pertanian yang memiliki populasi hingga jutaan manusia. Wilayah ini juga terkenal dengan produksi berkualitas tinggi dari buah-buahan tropis seperti mangga, ficus dan pepaya. Kota Jazan juga memiliki pelabuhan dan bandar udara.

Apa saja, sih, tempat-tempat yang harus anda kunjungi di Jizan? Di bawah ini akan kami berikan daftarnya. Simak baik-baik, ya, ulasannya:

  1. Farasan Island

5 Destinasi Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jizan

Pulau Farasan adalah pulau terbesar di Kepulauan Farasan, di Laut Merah. Terletak sekitar 50 km dari Jizan, bagian barat daya Arab Saudi.

Farasan Island merupakan kawasan lindung pertama di Arab Saudi, yang merupakan asal Rusa Arab yang terancam punah, selain itu juga tempat migrasi burung-burung dari Eropa ketika musim dingin.

Kepulauan Farasan dikenal karena pantainya yang bersih, perairan yang berkilau dan cuaca yang sempurna.

Biasanya orang-orang datang ke Farasan Island untuk menikmati terumbu karang yang indah, menyelam, snorkeling, melihat situs-situs bersejarah dan mempelajari tentang sejarah kerajaan Arab Saudi.

  1. Pemandian Air Panas

5 Destinasi Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jizan

Sekitar 75 kilometer di luar kota Jizan, ada beberapa tempat geologis dengan sumber air panas yang indah, termasuk Al-Khoubah dan Bani Malik.

Suhu di dalam pemandian air panas bisa mencapai 45 derajat Celcius dan mengandung 14 bahan kimia yang berbeda yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

  1. Pegunungan Fifa

5 Destinasi Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jizan

Pegunungan Fifa kerap dijuluki sebagai surga tak tersentuh. Daerah subur indah ini adalah daya tarik untuk dilewatkan dan telah menjadi tempat favorit bagi pariwisata lokal selama bertahun-tahun.

Lebih dari satu juta penduduk setempat datang ke sini untuk mengelilingi diri mereka dengan alam yang terbaik. Pegunungan Fifa juga dikenal sebagai Pegunungan Fayfa dan Faifa dan dikatakan sebagai “tetangga bulan” dan “surga di bumi.” Puncaknya mencapai 11.000 kaki di atas permukaan laut dan merupakan yang tertinggi di wilayah ini.

  1. Desa Warisan

5 Destinasi Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jizan

Desa Warisan di Jizan adalah tempat luar biasa yang dilindungi dari sebelum abad ke-15. Di sini Anda dapat melihat rumah lumpur dan batu tradisional, seni kuno, pasar lama, pameran kerajinan tangan dan banyak lagi.

Jika Anda melakukan perjalanan ke Pulau Farasan maka pastikan untuk memeriksa Masjid Al-Najedi, masjid Ottoman dengan dekorasi unik dan Rumah Al-Refal yang sudah tua.

  1. Jelajahi Kedalaman Laut Merah

5 Destinasi Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jizan

Laut Merah merupakan area terpencil yang indah yang sering dikunjungi oleh pejalan kaki. Anda bisa melihat satwa liar dan tempat yang bagus untuk berenang.

Anda mungkin juga ingin mencoba menyelam atau snorkeling, karena beberapa terumbu karang terbaik ditemukan di Laut Merah.

Semoga bermanfaat.

Laporan: Fahlaivi

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved