5 Destinasi Wisatan Unggulan Para Pelancong Dunia di Kota Brussel

5 Destinasi Wisata Unggulan Kota Brussel

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kota Brussel merupakan ibu kota Belgia dan kota berpenghuni terbesar di Belgia. Kota ini menjadi pusat politik internasional dan kota tujuan para politikus, diplomat, pegawai sipil, dan organisasi internasional setelah perang dunia kedua.

Brussel merupakan ibu kota de facto Uni Eropa dan markas lembaga Uni Eropa. Sekretariat Beneluks dan markas Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) juga terletak di Brussel.

Daerah Ibu Kota Brussel secara resmi merupakan daerah terkurung dwibahasa di Wilayah Flandria. Semua papan jalan, nama jalan, dan berbagai iklan dan jasa menggunakan dua bahasa, Belanda dan Prancis. Brussel lama-kelamaan semakin multibahasa seiring bertambahnya jumlah migran, ekspatriat, dan masyarakat minoritas yang menuturkan bahasanya masing-masing.

Kota Brussel kaya akan nilai sejarah. Ada beberapa destinasi wisata yang dapat anda tuju ketika anda memutuskan untuk mengunjungi Kota Brussel.

Di bawah ini akan kami sajikan 5 destinasi wisata unggulan Kota Brussel. Simak baik-baik, ya, ulasannya:

  1. Istana Kerajaan Brussel

5 Destinasi Wisata Unggulan Kota Brussel

Istana Kerajaan Brussel merupakan istana resmi Raja dan Ratu Belgia yang terletak di pusat ibukota negara Belgia. Namun, istana ini tidak berfungsi sebagai tempat tinggal raja dan ratu.

Istana ini berfungsi sebagai tempat pelaksanaan prerogatif Raja dan Ratu sebagai kepala negara. Mereka bekerja dan menerima tamu di tempat ini. Istana ini terletak di hadapan Taman Brussel. Lapangan besar yang disebut Paleizenplein/Place des Palais memisahkan istana ini dari taman tersebut.

  1. Grand Place

5 Destinasi Wisata Unggulan Kota Brussel

Grand Place merupakan alun-alun utama kota Brussel. Alun-alun ini dikelilingi oleh balai-balai kongsi yang mewah dan dua bangunan yang lebih besar; Balai Kota Brussel dan Rumah Roti yang merupakan tempat berdirinya Museum Kota Brussel.

Alun-alun ini merupakan salah satu tujuan wisata paling penting di Brussel. Ukurannya Grand Place sebesar 68 x 110 meter (223 x 361 kaki), dan situs ini merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

  1. Musical Intrument Museum

5 Destinasi Wisata Unggulan Kota Brussel

Musical Intrument Museum merupakan museum musik di pusat kota Brussels, Belgia. Ini adalah bagian dari Museum Kerajaan untuk Seni dan Sejarah dan secara internasional terkenal untuk koleksi lebih dari 8.000 instrumen.

Koleksi museum menyajikan sejarah musik Belgia, termasuk pentingnya Brussels dalam pembuatan perekam di abad ke-18 dan 19 dan sebagai rumah penemu instrumen Adolphe Sax pada abad ke-19, tradisi musik Eropa, dan instrumen non-Eropa.

Instrumen mekanik ditampilkan di lantai dasar, instrumen tradisional di lantai dasar, pengembangan instrumen orkestra modern di lantai pertama, dan keyboard dan instrumen dawai di lantai dua.

  1. Atomium

5 Destinasi Wisata Unggulan Kota Brussel

Atomium merupakan adalah sebuah monumen setinggi 103 meter yang dibangun di Brusel dalam rangka Expo ’58, sebuah World Fair pada tahun 1958. Monumen ini berbentuk kristal besi yang diperbesar 165 miliar kali.

Awalnya, monumen ini hanya didesain untuk berdiri selama 6 bulan namun karya arsitek André Waterkeyn ini bisa bertahan sampai sekarang dan kepopulerannya sebagai tujuan turis mampu menyaingi Manneken Pis.

  1. Manneken Pis

5 Destinasi Wisata Unggulan Kota Brussel

Berkunjung ke Kota Brussel takkan lengkap jika tak menyempatkan diri untuk mengunjungi Manneken Pis.

Manneken Pis juga dikenal dalam bahasa Perancis sebagai Petit Julien, adalah markah tanah terkenal di Brussel. Manneken Pis adalah air mancur dengan patung perunggu berbentuk anak lelaki yang telanjang sedang pipis.

Semoga Bermanfaat.

Laporan: Fahlaivi

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved