Jawa Barat Bagian Selatan Jadi Target Pengembangan Pariwisata

Bagikan

Provinsi Jawa Barat bagian selatan akan menjadi target pengembangan pariwisata. Wilayah itu meliputi Sukabumi, Pangandaran, dan Tasikmalaya. Bandara udara akan dibangun di tiga titik tersebut.

Hal itu diutarakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu lalu ketika memaparkan rencana pengembangan pariwisata.

“Termasuk garut selatan ada potensi bandara. Jadi bandara ada dua, ada tipe A bisa internasional dan tipe B untuk pengembangan pariwisata,” ujar Ridwan Kamil.

Jalur kereta api Jawa Barat bagian selatan

Selain mengembangkan bandara, akan ada pengembangan jalur kereta api baru. Yakni, dari Pangandaran sampai Banten. Dua moda transportasi tadi semakin memudahkan masyarakat berkunjung ke wilayah Jawa Barat bagian selatan yang terkenal dengan eksotisme alamnya.

Wilayah tersebut terkenal dengan keindahan pesisir. Deburan ombaknya begitu hebat menghantam bebatuan keras yang berdiri kokoh. Di saat tenang, area pinggiran pantai sangat nyaman untuk dikunjungi wisatawan yang menikmati suasana pergantian hari sambil mencicipi aneka kuliner lezat khas wilayah sana.

Dengan kereta api dan pesawat terbang menuju wilayah selatan Jawa Barat, wisatawan tak lagi kesulitan untuk datang kesana.