Ini Dia Empat Destinasi Populer Swiss yang Harus Kamu Kunjungi

The Chillon Castle

Bagikan

Berlibur ke Swiss pastilah jadi impian banyak orang. Selain cokelat dan kuliner lainnya yang mampu menarik perhatian wisatawan, swiss juga memiliki ragam destinasi yang wajib banget kamu kunjungi. Berikut empat daftar destinasi swiss yang harus kamu kunjungi:

The Chillon Castle

The Chillon Castle
The Chillon Castle

The Chillon CastleChillon Castle terdapat di kota Montreux yang dibangun pada pertengahan abad ke 12 dan direnovasi pada abad ke 13 oleh Pietro II. Bangunan indah bak istana di negeri dongeng ini dulunya berfungsi sebagai benteng pertahanan. Dan di setiap sudut ruangannya kamu akan disuguhkan desain artistik yang menawan. Lebih indah lagi, kastil ini terletak di pinggir danau Lac Leman atau danau Jenewa.

Air Mancur Geneva Jet D’eau

Air Mancur Geneva Jet D’eau
Air Mancur Geneva Jet D’eau

Air Mancur Geneva Jet D’eau Jangan bilang sudah ke Swiis jika belum mengunjungi Geneva Jet D’eau. Air mancur ini adalah salah satu air mancur tertinggi di dunia yang memproyeksikan air hingga setinggi 140 meter bisa kamu lihat. Air mancur yang dibuat pada tahun 1891 ini dianggap sebagai simbol kota Jenewa sehingga tidak lengkap perjalanan Anda ke Swiss jika tidak berkunjung ke tempat ini

Zurich Botanical Garden

Zurich Botanical Garden
Zurich Botanical Garden

Ingin menikmati suasana taman dengan koleksi flora yang beragam, kalian dapat mengunjungi Zurich Botanical Garden. Jangan khawatir tentang biaya, karena untuk masuk ke taman botani ini tidak dipungut biasa atau gratis. Taman ini terletak diantara parit Schanzengraben dan benteng Bauschänzli.

FIFA World Cup Museum

FIFA World Cup Museum
FIFA World Cup Museum

Kalian pecinta sepak bola? FIFA World Cup Museum tidak boleh terlewatkan. Museum ini terletak di Zürich, Swiss tidak jauh dari markas besar FIFA. Museum ini dibuka pada tanggal 28 Februari 2016. Selain museum, bangunan ini juga memiliki bar olahraga, bistro, kafe, perpustakaan, toko oleh-oleh dan ruang konferensi. Bagian atas bagunan merupakan kantor dan 34 apartemen mewah. Museum ini memamerkan memorabilia dari setiap FIFA World Cup dan FIFA Women’s World Cup.