Ini Dia Objek Wisata Purbalingga yang Banyak Dikunjungi

Bagikan

Oleh Ikhtiar Utami Sri Rizki

Siapa sih yang gak tau Yogyakarta? kota yang ramai dengan segala tempat wisatanya. Nah,bukan cuma di sana aja nih. Wisata alam layaknya Puncak Becici dan Bukit Isis juga bisa anda temukan di Purbalingga, Jawa Tengah.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Purbalingga sedang gencarnya memberdayakan desa wisata. Jadi pantas saja bukan,kalau tempat wisata murah meriah ini wajib dikunjungi. Apalagi hanya dengan membayar biaya masuk sebesar Rp.5000 hingga Rp.15.000 perobjek wisatanya, anda bisa menikmati sensasi alam yang menyegarkan. Murah sekali ya? Yup,betul mari kita review satu per satu

Puncak Batur

Wisata alam Puncak Batur ini terletak di Dusun Batur, Panusupan,Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Wisata alam batur telah diresmikan pada 10 Januari 2016. Jika anda memasuki kawasan wisata,anda akan menemukan suasana perbukitan hijau di sekitarnya.

Tempat wisata ini menyediakan spot foto yang disebut rumah pohon kenangan seperti pada foto di atas. Mengapa demikian? alasannya karena Puncak Batur memberikan kenangan yang tidak akan terlupakan,yakni pemandangan alam nan indah. Cukup merogoh kocek sebesar Rp. 5000 dan membayar biaya parkir Rp. 2000 anda mendapatkan sensasi alami Puncak Batur.

Namun perlu diperhatikan, jalan menuju ke tempat ini membutuhkan perjuangan panjang. Setidaknya ada tiga pos pemberhentian bagi anda yang kelelahan dalam perjalanan. Jadi,siapkan tenaga dan kesehatan ya kalau ke sana ! Tempat ini, cocok bagi anda yang suka hiking.

Jembatan Cinta Pring Wulung

Jangan lupakan jembatan unik nan menarik ini kalau kalian mampir ke Purbalingga,masih berada di desa wisata Panusupan pula,jembatan ini berbentuk hati yang terbuat dari Pring Wulung.

Nama Jembatan Cinta,berasal dari kata Pring Wulung yang digunakan untuk menyebut istilah bambu hitam dalam Bahasa Jawa,sedangkan Wulung adalah jenis bambunya. Pring Wulung biasa digunakan untuk membuat alat musik atau perkakas rumah tangga bagi sebagian orang.

Jembatan ini memiliki panjang 300 meter dan lebar 1 meter melingkar di tengah persawahan warga. Hamparan pemandangan luas persawahan menambah cantiknya spot foto di sana.

Sekali lagi harga tiket untuk menjangkau tempat ini hanya 5000 rupiah saja. Disana juga terdapat cottage yang menyediakan makanan,WiFi dan juga mushola. So,jangan takut gak ada sinyal ya walaupun berada di perbukitan.

Rute jalan-pun mudah di lalui,jika anda sudah memasuki gerbang Desa Panusupan tinggal ikuti petunjuk arah yang sudah disediakan. Menariknya,tempat wisata ini masih terus dalam proses pengembangan,nantinya akan ditambah tempat penginapan maupun edukasi tentang pertanian. Wah keren yaa.