Enam Tempat Wisata Cirebon yang Paling Ramai Dikunjungi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jika kalian ingin berlibur ke cirebon, kalian tidak perlu khawatir memikirkan tujuan wisata kalian. Karena, Berikut akan kami ulas beberapa tempat wisata yang direkomendasikan jika kamu ke cirebon:

 Taman Sari Goa Sunyaragi

Goa sunyaragi Cirebon

Goa sunyaragi CirebonObjek wisata ini memiliki luas kurang lebih 15 hektare. Sebelum menjadi objek wisata, dulunya tempat ini untuk bermeditasi ataupun olah kanuragan bagi para pembesar kerajaan dan prajurit keraton.

Konon mitos yangn beredar di taman sari goa sunyaragi barang siapa yang mengunjungi taman tersebut akan mendapatkan jodoh. Maka dari itu banyak wisatawan muda yang berkunjung kesana.

Lokasi: Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kampung Batik Trusmi

Batik Trusmi
Batik Trusmi

Kampun batik ini menyediakan berbagai macam motif batik yang sangat cantik dan menarik. Kamu pun dapat membelinya sebagai buah tangan khas cirebon. Selain membeli batik, kamu juga bisa belajar membatik karena di beberapa toko disana menyediakan workshop untuk para pengunjung

Lokasi: Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Cirebon.

Banyu Panas Palimanan

banyu panas pallimanan
banyu panas pallimanan

Untuk kalian yang ingin jalan-jalan sekaligus memanjakan diri maka Banyu Panas Palimanan ini sangat cocok untuk kalian.  Selain kalian bisa mandi air panas dari sumbernya, kalian juga akan disuguhkan pemandangan alam yang masih sangat asri dan damai.

Lokasi: Jl. Raya Cirebon, Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan, Cirebon.

Keraton Kasepuhan Cirebon

Keraton kasepuhan
Keraton kasepuhan

Keraton Kesepuhan Cirebon ini memiliki banyak sejarah dan barang-barang antik dan kuno. Keraton ini sudah dibangun sejak tahun 1529 oleh Pangeran Mas Mohammad Arifin yang merupakan cicit Sunan Gunung jati dengan nama Keraton Pakungwati. Harga tiket masuk hanya sebesar Rp. 15.000

Lokasi: Jl. Kasepuhan No. 43 Desa Kanoman, Kecamatan Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat.

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masjid agung sang cipta rasa
Masjid agung sang cipta rasa

Masjid yang dibangun sekitar tahun 1480 ini konon didesign oleh Sunan Kalijaga yang dibantu Raden Sepat, sorang arsitek dari Kerajaan Majapahit. Arsitektur masjid ini pun sangat kental dengan khas jawa. dimana pada bagian atapnya berbentuk limasan tanpa adanya menara.

Lokasi: Jl. Jagasatu, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Cirebon.

Wisata Keraton Kacirebonan

Keraton Kacirebonan
Keraton Kacirebonan

Keraton Kacirebonan ini dibangun oleh Sultan Cirebon I pada tahun 1800. Tempat ini memiliki banyak peninggalan sejarah dan memiliki arsitektur yang sangat unik, yaiyu menggabungkan gaya tradisional, china dan belanda yang sangat indah. Di tempat ini juga masih diselenggaran beberapa upacara adat yang masih dilaksanakan tiap tahunnya.

Lokasi: Jl. Pulasaren, Desa Pekalipan, Kecamatan Pulasaren, Cirebon.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved