Figur Publik Manfaatkan Tiktok Travel

Generasi Millenial Gemar Wisata Halal

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Beberapa figur publik pun telah memanfaatkan fitur TikTok Travel. Kebanyakan dari mereka juga telah mengunggah challenge Wonderful Indonesia pada aplikasi video berdurasi 15 detik tersebut. Contohnya Raffi Ahmad, Cinta Laura, Jessica Mila, Angga Aldy, dan lain-lain.

Masa kerjasama antara kedua belah pihak ini akan berlangsung selama satu tahun. Nantinya, Kemenpar dan TikTok akan meninjau ulang program secara berkala. Tujuannya untuk melihat bagaimana keefektivitasan TikTok Travel dalam menarik wisatawan baik mancanegara maupun lokal.

Ketua II Tim Co-Branding Wonderful Indonesia, Kemenpar RI, Priyantono Rudito, mengapresiasi kerja sama dengan TikTok. Platform ini menyediakan stiker dan //frame// pariwisata Indonesia yang termasuk dalam “10 Bali Baru”

“Kami harapkan para wisatawan dapat berkunjung sendiri ke sana. Program ini akan menelurkan berbagai program lainnya untuk menginspirasi lebih banyak orang berkunjung ke Indonesia”, kata Priyantono.

10 Bali baru

Destinasi “10 Bali Baru” yang merupakan bagian dari kampanye Kemenpar adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang diBangka Belitung, Pulau Seribu di Jakarta, Tanjung Lesung di Banten, dan Candi Borobudur di Jawa Tengah

Lalu, Gunung Bromo di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Pulau Morotai di Maluku Utara.

Priyantono menyebut dengan adanya kerjasama ini, maka dia dapat meraih perhatian masyarakat dengan segmen remaja generasi millenials. Sebab, menurutnya, media sosial merupakan media yang cukup efektif dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

“TikTok sendiri memiliki sasaran millenials. Nah, secara data, 50 persen pengguna media sosial ituu millennials. Dan sampai sekarang, Indonesia memang belum punya layanan yang millennial friendly. Maka saya harapkan TikTok bisa mempromosikan melalui generasi millenial,” ungkap dia.

Tujuan Kemenpar, kata dia adalah untuk menghidupkan keindahan yang ditawarkan Indonesia melalui platform TikTok. TikTok mengajak penggunanya untuk mengabadikan momen perjalanan favorit mereka dengan teknologi canggih dan alat yang mudah digunakan dan diakses dari perangkat mobile mereka.

Berita Terkait