Gratis? Inilah 5 Wisata Murah dan Gratis di Korea Selatan

Istana Deoksugung

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Korea Selatan kini menjelma jadi salah satu Negara favorit wisatawan dunia. Entah itu mengandalkan tur maupun pergi sendiri, Jika kamu baru pertama kali pergi ke Korea Selatan, coba untuk singgah di Seoul ibu kota Negara.

Seoul menawarkan wisata sejarah, belanja dan juga kuliner yang menakjubkan. Meski liburan di luar negeri, kamu juga bisa tetap hemat yang tidak bikin kantong kosong.

mengunjungi berbagai tempat karena banyak destinasi wisata gratis yang bisa kamu kunjungi di Korea Selatan. Mau tahu lokasinya dimana saja? Yuk, simak ulasan tfanews berikut ini!

1. Gwanghwamun Square

Gwanghwamun Square
Gwanghwamun Square

Belum ke Seoul rasanya jika belum mengunjungi Gwanghwamun Square dan berfoto dengan latar belakang King Sejong the Great, sang penemu huruf Hangul maupun Admiral Yu Shun-Shin.

Tempat ini berada di depan Gyeokbokgung Palace dan dikelilingi jalan raya yang selalu ramai. Kamu bisa berfoto, selfie sambil jalan-jalan melihat lalu lintas dan suasana kota Seoul di sekitar Gwanghwamun Square.

 2. Istana Deoksugung

Istana Deoksugung
Istana Deoksugung

Salah satu lokasi wisata populer di Negeri Ginseng adalah Istana Deoksugung, salah satu dari 5 kerajaan utama Dinasti Joseon.

Tidak hanya bisa menikmati kemegahan  keindahan bangunannya, kamu pun bisa menyaksikan proses penggantian penjaga istana yang memiliki jadwal tiga kali dalam sehari.

Untuk bisa sampai ke objek wisata ini, kamu perlu menggunakan transportasi subway dari Hapjeong Station sekitar 30 menit.

Selain itu, ada juga subway line 1 dari Seoul Station dan turun di City Hall, Exit-2 yang akan mengantarmu ke lokasi. Dari sana, kamu hanya perlu mengikuti petunjuk arah yanga sangat jelas.

3. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village
Bukchon Hanok Village

Di tengah kehidupan modern Korea Selatan, banyak bangunan tradisional yang tetap dipertahankan untuk menjaga budaya. Salah satunya adalah Bukchon Hanok Village. Area perkampungan dengan deretan rumah tradisional ini terletak di sebelah utara Cheonggyecheon Stream dan Jongno.

Akses untuk menuju ke lokasi pun nggak terlalu sulit karena petunjuk jalan sudah jelas dan terdapat huruf latin. Wisatawan bisa berkunjung ke kawasan perumahan Hanok ini secara gratis.

4. Namsan Park

Namsan Parkq
Namsan Park

Namsan Park terletak di Ibukota Korea Selatan, Seoul. Tepatnya di Gunung Namsan, salah satu gunung terpopuler di Korea Selatan, kamu bisa melihat pemandangan cantik di taman ini.

Menariknya lagi, di puncak gunung ini terdapat berbagai wisata yang selalu ramai dikunjungi, mulai Palgakjeong, Seoul Tower, Aquarium Maritime, air mancur dan Perpustakaan Namsan.

Biasanya, Namsan Park huga jadi tempat transit bagi orang-orang yang akan mendaki Gunung Nam. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan kota Seoul yang cantik,

Kalau kamu suka jalan kaki, kamu bisa naik tangga yang lokasinya dekat dengan Stasiun Cable Car. Meski cukup melelahkan dengan naik tangga, tapi rasa lelah kamu akan terbayar. Karena banyak spot foto keren di sini.

5. Sungai Han

Sungai Han
Sungai Han

Sungai Han dikenal sebagai salah satu ikon Kota Seoul yang selalu isa dilihat di banyak video musik boyband/girlband Korea hingga tempat syuting reality show, drama dan film Korea. Sungai Han memiliki panjang 514 km dan bermuara di Laut Kuning.

Sungai ini terbentang di sepanjang Kota Seoul, mulai dari Gangseo, Nanji, Mangwon, Yanghwa, Seonyudo, Yeouido, Ichon, Banpo, Jamwon, Ttukseon, Jamsil dan Gwangnaru.

Tak heran jika di sepanjang sungai ini terdapat banyak jembatan dan taman-taman cantik. Taman umum ini bisa diakses secara gratis. Bersantai di sekitar Sungai Han banyak digemari penduduk sekitar dan juga wisatawan luar. Selain berfoto, aktifitaas menarik yang bisa dilakukan, seperti camping, berkeliling naik sepeda, bermain air di fountain, dan masih banyak lagi.

 

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved