Hore, Wisatawan Dapat Kembali Memasuki Area Piaynemo Raja Ampat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pengelola wisata Piaynemo, Raja Ampat, Papua Barat telah membuka kembali destinasi tersebut. Hal ini dilakukan pada 18 April 2019 untuk kunjungan wisatawan.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pendidikan Pambemuk Pengelola Wisata Piaynemo, Brian Fakdawer, mempersilakan pelancong menikmati keindahan di dalamnya.

Semula area itu ditutup pada 17 April demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019. Dia menjelaskan, destinasi wisata Piaynemo hanya ditutup sehari pada 17 April saat pencoblosan pemilu. Pada 18 April dibuka kembali .

Untuk mendukung pemilu

Penutupan merupakan bentuk dukungan pengelola wisata setempat terhadap kesuksesan agenda nasional pemilu. Selain itu, objek wisata ini ditutup agar pengelola destinasi dapat mendatangi TPS di kampung masing-masing untuk menyalurkan hak suaranya pada pelaksanaan pemilu.

Pengelola sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh stakeholder pariwisata. Terutama travel, homestay, resort, dan kapal pesiar bahwa destinasi Piaynemo telah dibuka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh operator pariwisata di Raja Ampat yang telah mengikuti surat edaran tersebut sehingga pemilu berjalan dengan lancar,” kata dia lagi.

Berita Terkait