Indahnya Museum of Islamic Art di Doha

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tak dipungkiri, negara Qatar menjadi salah satu negara kaya di dunia ini memiliki berbagai macam destinasi menakjubkan. Sebagai negara muslim, lainnya, Qatar pun memiliki sebuah Museum of Islamic Art yang terkenal.

Bukan hanya menyimpan sejarah dan hal yang berkaitan dengan Islam. Jika Anda berada di atas teras museum, rasakan sensasi melihat keindahan Kota Doha.

Baca Juga :   Ada yang Tahu, Turki Berada di Asia atau Eropa?

Uniknya, ketika arsitek I.M. Pei merancang Museum Seni Islam, dia menyarankan agar dibangun di atas pulau mandiri, sehingga tidak ada bangunan baru yang menghalanginya.

Museum ini terletak di bagian Corniche yang terlihat seperti mengambang di atas air dari beberapa sudut. Di museum, terdapat kaligrafi, pola Islam, perhiasan dan tekstil dari tiga benua dengan beberapa item berasal dari abad 7 sampai abad 19. Museum ini juga menampilkan pameran sepanjang tahun.

Baca Juga :   Masjid Ibn Thulun di Kairo, Persembahan Dinasti Abbasiyah untuk Mesir

Selain itu di teras luar ruangan di lantai paling atas museum menawarkan salah satu pemandangan terbaik Doha. Restoran juga memberikan pelayanan yang sangat baik. Selain itu Anda juga dapat jalan-jalan di sekitar museum sampai mencapai kafe MIA outdoor. Duduk di kursi santai untuk melihat pemandangan kota.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved