Ini 5 Cara Hilangkan Bosan Saat Perjalanan Panjang di Pesawat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Traveling dengan menempuh perjalanan panjang bisa jadi membosankan.

TFAnews.com yang sedang melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Jeddah dengan transit via Colombo dengan maskapai Srilankan Airlines (23/1/2019).

Telah merangkum 5 tipsnya. Berikut selengkapnya:

1. Memilih kursi

Penumpang sedang mencari lokasi tempat duduknya.

Saat check-in, traveler bisa bertanya kepada petugas apakah ada kursi yang nyaman untuk dipilih saat penerbangan jauh. Jika mudah bosan, traveler bisa memilih opsi lorong (aisle) agar mempermudah pergerakan.

Namun, ada juga yang mengenakan biaya jika ingin memilih kursi tertentu. Apabila bersedia membayar, traveler bisa memilih bagian yang nyaman dengan legroom yang cukup luas.

2. Memakai pakaian yang nyaman

Jamaah Umroh mengenakan seragam berdasarkan model pakaian travelnya.

Berada di tempat yang sama dalam waktu yang lama, jangan sampai menyusahkan diri sendiri. Pakailah pakaian yang nyaman dan tidak meminimalisir gerakan.

Umumnya, suhu di atas pesawat cukup dingin. Baiknya gunakan pakaian berbahan katun dengan celana panjang yang berbahan sejuk, jangan lupa juga untuk membawa jaket, menggunakan kaus kaki dan sepatu. Ini juga memudahkan traveler apabila melakukan penerbangan transit.

3. Minum air putih yang cukup

Seorang pramugari Srilankan Airlines sedang menuangkan secangkir minuman.

Bolak-balik ke toilet saat penerbangan panjang bisa meresahkan. Tapi, bukan berarti harus menghindari minum juga lho.

Tetaplah minum secukupnya. Ini akan menghindari traveler dari dehidrasi serta menjaga kondisi tubuh tetap prima.

4. Jangan bawa barang berlebihan di kursi pesawat

Agar ruang kaki dan tubuh tidak minim, hindari membawa barang bawaan berlebihan saat penerbangan panjang. Traveler bisa meletakkannya di bagasi atau rak di atas tempat duduk. Sehingga ruang gerak lebih besar dan tidak terganggu.

5. Menambah relasi

Suka mengobrol dan berkenalan dengan orang baru? Bisa jadi solusi saat terbang jauh nih. Selain menghilangkan bosan, hal ini juga bisa membuatmu menambah relasi lho.

Tetapi, lihat kondisi juga ya. Jika lawan bicaramu merasa terganggu, ada baiknya untuk tidak memaksa mereka mengobrol. Jangan sampai, berniat menghindari bosan malah jadi menambah musuh.

Selamat menikmati perjalanan panjangmu.

Berita Terkait