Ini Dia Jus Segar di Makkah dan Madinah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cuaca panas di Saudi membuat jamaah haji dan umrah cepat merasa haus. Mereka pasti mencari minuman yang segar.

Kalau mencari air putih, insya Allah tak sulit. Setiap masjid biasanya menyediakan air mineral gratis. Masjidil Haram dan Nabawi menyediakan air zamzam yang dapat diminum kapan pun. Airnya selalu mengalir.

Selain air, jamaah juga bisa menikmati minuman lain, seperti jus. Berikut adalah beragam jus segar yang dapat jamaah temukan di sejumlah konter jus di sana.

 

Jus delima

Ini jus yang paling unik, karena tak ditemukan di Indonesia. Rasanya manis berpadu dengan asam segar. Warna buahnya merah khas delima. Bulir-bulirnya dikumpulkan dan diblender. Setelah itu disaring, sehingga bijinya yang berwarna putih tidak diikutsertakan.

Jus jeruk

Ini jus yang terbuat dari buah jeruk atau orange. Rasanya segar. Masyarakat Arab senang meminum jus ini karena mengandung banyak nutrisi.

Jus mangga

Jus satu ini dapat diolah untuk jus atau dicampur dengan potongan buah lainnya. Masyarakat Arab mengimpor buah mangga dari sejumlah negara Asia, terutama sebelah tenggara, seperti Vietnam, Thailand, dan lainnya

Jus campuran

Nah, jus satu ini khas banget. Bentuknya adalah jus mangga yang dicampur dengan potongan apel, anggur, delima, jeruk. Semuanya dipadukan. Ada juga yang ditambah madu, sehingga menambah rasa manis.

Semua jus itu dijual dengan harga beragam, mulai 5-30 riyal. Kalau jus yang dijual di pusat perbelanjaan harganya lebih mahal bila dibandingkan yang dijajakan di toko sederhana.

Biasanya masyarakat Arab menikmati jus di pusat perbelanjaan setelah mengelilingi para penjual pakaian dan aksesoris di sana. Sambil berbincang santai, mereka menyeruput jus tersebut bersama handai tolan.

Penulis: Abarahmasrina

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved