Ini Tempat yang Paling Dicari Jamaah di Masjidil Haram

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ketika sampai ke Masjidil Haram, jamaah langsung mencari tempat-tempat berikut ini. Di sana mereka langsung bermunajat: mengagungkan asma Allah sambil mengutarakan harapan yang hendak dicapai di masa depan.

Mathaf lantai dasar Masjidil Haram

Artinya tempat thawaf. Lokasinya ada di bagian paling dalam. Meski terdapat banyak lantai, yang paling diincar jamaah adalah tempat thawaf lantai dasar. Karena di sana mereka bisa memegang Ka’bah.

Hajar Aswad

Meski mencium hajar aswad adalah sunnah, jamaah haji kadung menganggap ritual satu ini adalah keharusan. Sampai ke makkah rasanya kurang afdhal kalau tidak mencium batu hitam.

Multazam

6 Tips Mudah Mencium Hajar Aswad saat Umrah

 

Ini Adalah area antara Hajar Aswad dan pintu Ka’bah. Di sana orang menempelkan wajah dan kedua tangannya sambil berdoa selama mungkin

 

Hijir Ismail

Selesai melaksanakan thawaf, jamaah biasanya mengincar shalat sunnah dua rakaat di Hijir Ismail. Lokasinya adalah area dalam lengkungan yang ada di samping Ka’bah. Pada saat padat, biasanya area ini ditutup.

Mas’a

Artinya tempat sa’i. selesai thawaf, jamaah biasanya bergegas kesana untuk melanjutkan ritual umrah.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved