Istana Pagaruyung Diserbu Wisatawan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Objek wisata Istana Pagaruyung menjadi destinasi favorit yang mudik ke kampung halaman pada libur Lebaran Idul Fitri 1440 H ini. Pantauan Republika, pada H+2 atau Jumat (7/6) Istana Pagaruyung begitu ramai didatangi pengunjung.

Wisatawan yang datang mayoritas wisatawan lokal dan para perantau yang memanfaatkan sisa libur lebaran untuk melihat kemegahan Rumah Gadang Istana Pagaruyung merupakan ikon bagi Tanah Datar dan Sumatera Barat secara umumnya.

“Pengunjung ke Istano (Istana Pagaruyung) sangat ramai. Saya menyempatkan datang untuk melihat-lihat indahnya Istano yang sangat populer,” kata salah satu wisatawan Sri Wahyuni.

Biaya

Untuk masuk ke dalamnya, pengunjung membayar tiket masuk seharga Rp 15 ribu untuk orang dewasa dan Rp 7.500 untuk anak-anak.

Konstruksi ini merupakan ikon bersejarah dan menjadi objek wisata budaya yang sudah terkenal hingga mancanegara. Bangunan ini terletak di Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Dari Kota Batusangkar, jarak Istano hanya sejauh lima kilometer.

Destinasi wisata ini bukan lagi yang asli. bangunan yang asli mengalami kebakaran hebat tahu 2007 lalu akibat sambaran petir. Tapi pemerintah membangun ulang kembali Istana.

Meski begitu, isi dan benda-benda bersejarah yang ada di dalamnya tetap asli. Karena sebelum terjadi kebakaran, benda-benda asli peninggalan bersejarah disimpan di Istano Silinduang Bulan.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved