Jalan-Jalan di Mekkah, Ada Apa Saja yang Menarik?

Jalan-jalan di Mekkah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Apa saja tempat menarik untuk dikunjungi, sebagai tempat untuk jalan-jalan di Mekkah? Nah, seperti yang kita tau, Makkah merupakan tempat berkumpulya para jamaah dari segala penjuru dunia.

Hal itu, karena ribuan jamaah dari mana-mana berkumpul untuk menjalankan ibadah umroh. Ngomong-ngomong soal jalan-jalan di Mekkah , apakah ada tempat yang asik untuk dikunjungi di kota ini?

Jawabannya tentu saja ada. Kota Mekkah merupakan salah satu kota yang paling sibuk di dunia. Selama 24 jam, kota ini tidak pernah sepi dari hiruk-pikuk, hilir mudik para jamaah dari penjuru dunia.

Kesibukan tersebut memang tidak mengenal waktu, jamaah itu kadang menginginkan untuk berangkat ke Masjidil Haram pada dini hari, saat matahari belum begitu terik.

Baca Juga :   Moulay Idriss Tempat Bersejarah Berdirinya Dinasti Muslim Maroko

Bahkan pada hari libur saja, hotel-hotel di Kota Mekkah tidak pernah tutup, justru malah membuka pintunya lebar-lebar, sebab pada hari itu, banyak jamaah dari Kota Jeddah, Riyadh, hingga Madinah yang datang.

Nah, tahukah Anda bahwa perjalanan dari hotel menuju ke Masjidil Haram itu ada banyak hal menarik untuk dikunjungi. Baik bagi jamaah asing maupun jamaah dalam negeri.

Pemandangan pertama yang cukup menerik diperhatikan adalah toko-tokoh di sekitaran Masjidil Haram itu tutup saat waktu shalat tiba. Hal itu karena umumnya para penjaga melakukan shalat berjamaah.

Jalan-Jalan di Mekkah bisa ke Zamzam Tower

Sangat dekat dengan Masjidil Haram, Anda bisa melihat-lihat Zamzam Tower. Nah, ini destinasi jalan-jalan pertama yang tentu sulit dilewatkan.

Gedung tinggi sekaligus ikon Kota Mekkah ini merupakan pusat berbelanja yang cukup mewah. Menyediakan berbagai barang-barang unik yang tentu saja cocok buat oleh-oleh untuk sanak saudara.

Rasanya, berkali-kali masuk ke Zamzam Tower ini tak pernah bosan. Apalagi jika duit di kantong masih tebal, keinginan untuk belanja berkal-kali sambil menikmati kuliner di dalamnya, tak habis dilakukan selam Anda berada di Makkah.

Nah, tak jauh dari kompleks Masjidil Haram, terdapat sejumlah fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, sampai kantor polisi.

Baca Juga :   Kemenpar: Kita Jadikan Banggai Pusat Wisata Mancing Kelas Dunia

Tenang saja, jika Anda tersesat saat jalan-jalan di Kota Mekkah, Anda bisa menjumpai dengan mudah pos-pos informasi yang siap menunjukkan jalan pulang ke hotel tempat Anda menginap.

Perlu diingat, bahwa jalan-jalan di Makkah, khusunya di sekitaran Masjidil Haran, suasananya sangat padat. Kadang malah berdesak-desakan, oleh karena itu, para jamaah yang hendak berjalan diharapkan untuk berhati-hati agar tidak tersesat di jalan.

Cara paling mudah agar aman, cukup bawa tanda pengenal. Agar kalau ada apa-apa, bisa mudah mendapatkan bantuan dari petugas.

Berita Terkait