Keajaiban Air Zamzam, Dari Menyembuhkan Hingga Bikin Kenyang

air zamzam

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kisah Air Zamzam tidak bisa dipisahkan dari Nabi Ibrahim dengan Nabi Ismail AS. Saat Nabi Ismail masih kecil, konon katanya, berkat air ini dia merasa kenyang setelah meneguknya.

Tak hanya menghilangkan dahaga dan membuatnya kenyang, Ismail kecil kala itu sedang menangis. Setelah meminum air zamzam dengan sempurna, dia pun berhenti menangis.

Sumber mata air yang berusia ribuan tahun ini mengundang banyak peneliti untuk mengetahui lebih janjut. Agar mengerti apa yang sebenarnya terkandung dalam air ajaib ini.

Jika dilihat dengan kasat mata, warna zamzam sama seperti air pada umumnya. Namun jika sudah diteguk, ada rasa yang sedikit berbeda dari biasanya.

Baca Juga :   Belanja Oleh-Oleh di Pasar Jafariyah Mekkah yang Terkenal Ikonik

Zamzam terasa lebih tawar dari air biasa, jika diteguk pun akan terasa berat berisi, dan sedikit lebih pedar dari air pada umumnya. Nyaris tak ada aroma yang tercium dari air ini.

Setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, benar saja, air ini memang mampu menghadirkan rasa kenyang serta dapat memicu nafsu makan. Dan akan berfungsi dengan kebutuhan sel yang ada dalam tubuh manusia.

5 Keajaiban Air Zamzam

1. Tingkat Kemurnian yang TInggi

Kandungan senyawa bikarbonat pada air ini sekitar 366 miligram per liter. Sementara air dari Pegunungan Alpen sekitar 357 miligram per liter.

Maka dari itu, air zamzam dinyatakan sebagai yang paling murni di dunia. Bahkan dikatakan lebih baik dari air yang ada di Pegunungan Alpen.

2. Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Kandungan kalsium dan magnesiumnya melimpah, membuat air ini berperan penting meningkatkan fungsi senyawa fluoride dalam membunuh bakteri.

Bahkan disinyalir mampu menguatkan rahim saat hamil, kesehatan tulang serta gigi, melancarkan peredaran darah, menjaga metabolisme tubuh, dan lain-lain.

3. Tidak Bisa Habis

Sumber air zamzam akan terisi penuh kembali dalam waktu 11 menit. Jika dikaji secara ilmiah, kedalaman sumurnya sekitar 30,5 meter.

Dalam menjaga pasokan airnya, pemerintah setempat benar-benar menata rapi pemukiman di sekitarnya. Hingga saat ini, debit air yang disedot keluar mencapai 8.000 liter per detik.

Baca Juga :   Selamat! Pemerintah Saudi Tambah 10 Ribu Kuota Haji untuk Jemaah Indonesia

4. Steril, Bebas dari Bakteri dan Kuman

Seorang ilmuwan senior asal Arab Saudi, Yahya Koshak, meneliti air ajaib ini. Hasilnya air tersebut bebas kuman dan bakteri, tanpa harus diolah terlebih dahulu.

Ketika disorot sinar ultraviolet, sampel air sama sekali tidak menunjukkan adanya bakteri. Pemerintah pun berupaya menjaga sumur tetap steril menggunakan teknologi modern.

5. Mengandung Mineral Tinggi

Mineral yang terkandung di antaranya sodium, kalsium, potasium, nitrat, amonia, sulfur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Total ada sekitar 2.000 miligram kandungan elemen alamiah per liternya.

Ilmuwan asal Jerman, Knut Pfeiffer, juga melakukan penelitian serupa. Hasilnya, mineral pada air zamzam mampu meningkatkan energi di tingkat sel dan sistem jaringan tubuh.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved