Kemenag Gelar Sosialisasi Tentang Siskopatuh

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kementerian Agama menggelar sosialisasi Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (SISKOPATUH) di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta, Sleman, pada Kamis (24/10).

Selain dihadiri sekitar 500 jamaah dari berbagai daerah, acara ini juga turut dihadiri Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, Arfi Hatim.

Baca Juga :   Kebiasaan Jamaah Haji Ketika Berada di Dekat Ka'bah

Arfi menjelaskan tujuan aplikasi berbasis digital ini adalah untuk membantu dalam pengawasan secara online terhadap Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

“Dengan peluncuran ini diharapkan kedepannya dapat dilakukan pengawasan secara online terhadap PPIU dan PIHK,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa ekosistem yang terdapat dalam aplikasi ini dapat memberi jaminan kepada masyarakat, termasuk penyelenggara haji dan umroh agar dapat memberi pelayanan terbaik bagi jamaah.

Sementara Direktur Sahid Tour, Hariyadi B Sukamdani, menjelaskan sebagai biro perjalanan yang memfasilitasi ibadah haji dan umroh, pihaknya sangat terbantu dengan hadirnya layanan ini.

Baca Juga :   Syarat Sah Ibadah Haji Dan Umroh Yang Wajib Kamu Ketahui

Dikatakannya juga, bahwa aplikasi ini dapat membantu masyarakat dalam memilih biro perjalanan ibadah yang aman dan nyaman.

“Masyarakat dapat terbantu dengan informasi yang dihadirkan dalam Siskopatuh ini, masyarakat sudah tak perlu ragu dan khawatir saat merencanakan untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh,” tandasnya.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved