Kisah Said bin Zaid Menjadi al-Mubasyiruna bil Jannah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kita ketahui sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ialah orang-orang yang mulia. Dari sekian ratusan ribuan sahabat Nabi yang mulia, terdapat sepuluh orang sahabat yang paling mulia dari yang lainnya.

Baca Juga :   Pelajaran Dari Kisah Abu Lahab

Kesepuluh orang mulia ini dikenal dengan sebutan al-mubasyiruna bil jannah atau orang-orang yang diberitakan masuk surga. Dan di antara sepuluh orang itu tersebutlah nama Said bin Zaid radhiallahu ‘anhu.

Said bin Zaid merupakan orang yang pertama memeluk Islam. Bahkan Ia memeluk Islam sebelum Nabi berdakwah di rumah al-Arqam bin Abi al-Aqram.

Said bin Zaid juga turut serta dalam semua peperangan Rasulullah, termasuk perang Yarmuk dan pengepungan Damaskus.

Baca Juga :   Nuaiman, Sahabat Lucu yang Sering Jail pada Nabi

Dirinya pun telah memiliki jaminan surga sejak masih tinggal di dunia. Hal ini disebutkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa ada sepuluh orang sahabatnya yang paling utama. Mereka semua dijamin surga. Sejak mereka hidup di dunia.

Dari Abdurrahman bin Auf, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Abu Bakar di surga. Umar di surga. Utsman di surga. Ali di surga. Thalhah (bin Ubaidillah) di surga. Az-Zubair (bin al-Awwam) di surga. Abdurrahman bin Auf di surga. Saad (bin Abil Waqqash) di surga. Said (bin Zaid) di surga. Dan Abu Ubaidah bin al-Jarrah di surga.” (HR. Ahmad dan at-Turmudzi).

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved