KJRI Jeddah Pastikan Jamaah Dalam Keadaan Sehat dari Wabah COVID-19

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Beberapa waktu lalu, Tanah Air sempat dihebohkan dengan berita terdampaknya virus corona terhadap salah satu jamaah umroh di Tanah Suci. Namun rupanya berita bohong tersebut palsu atau hoaks.

Baca Juga :   Sakralnya Ritual Pencucian Pusaka Malam 17 Ramadhan di Maros

Pasalnya seluruh jamaah umroh yang sedang melaksanakan ibadah umroh saat ini dalam kondisi sehat. Hal tersebut disampailan langsung oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Arab Saudi.

“Tidak terdapat jamaah umroh WNI yang dinyatakan positif terdampak virus Corona (COVID-19) pada saat ketibaan sehingga harus dipulangkan ke Tanah Air,” tulis KJRI, mengutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Baca Juga :   Tranportasi Aman dan Nyaman Bersama TFA manasek

Dalam pernyataannya itu, KJRI Jeddah juga tak lupa mengimbau kepada seluruh jamaah asal Indonesia agar tetap tenang menyelesaikan ibadah umroh tanpa terganggu adanya isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

Lebih lanjut Ia juga memyampaikan, KJRI Jeddah akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan agar jemaah umroh WNI di Arab Saudi dapat melaksanakan ibadah umroh dengan lancar.

Berita Terkait