Mengenal Salah Satu Kota Paling Aman di Oman

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Siapa yang tak mengenal Oman, salah satu negara yang termasuk dalam deretan negara-negara kaya di Timur Tengah. Namun tak hanya dianugerahi kekayaan yang berlimpah, negara ini juga sangat beruntung karena memiliki kota yang digadang-gadang sebagai kota paling nyaman se-Timur Tengah.

Baca Juga :   3 Destinasi Wisata Ciamik di Arab Saudi yang Instagramable

Kota Nizwa menjadi salah satu kota di Oman yang dikenal sangat aman dan nyaman ditinggali tak seperti kebanyakan kota-kota di Timur Tengah yang terbelenggu konflik.

Bahkan tidak hanya itu, selain nyaman Nizwa juga dikenal sebagai kota bersejarah yang menyimpan banyak bangunan jejak peradaban Islam. Jadi tak heran pada tahun 2015 ini kota tersebut dinobatkan sebagai “Ibukota Budaya Islam” oleh UNESCO.

Swlain itu, masyarakat Nizwa juga dikenal ramah dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi. Hal ini lah yang kemudian menjadi daya pikat wisatawan hingga tertarik datang ke kota itu.

Baca Juga :   Asiknya Melancong ke Kampung Arab di Singapura

Nizwa dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari Bandara Internasional Oman, Sultan Qaboos. Kota ini memiliki sebuah ikon berupa benteng yang juga bernama Nizwa. Benteng Nizwa menyimpan catatan historis kehidupan masyarakat Oman sejak masa lampau.

Benteng Nizwa merupakan salah satu spot favorit wisatawan yang datang ke Oman. Dari puncak benteng ini, kita dapat menikmati pemandangan kota Nizwa beserta hamparan wahdi (tempat penampungan air bah dari banjir bandang gurun) dan hutan kurma, panorama khas wilayah padang pasir.

Berita Terkait