Misteri Kota Aswan Mesir, Tempat Mumi Bersemayam

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kota Aswan diperbatasan Selatan Mesir merupakan kota perdagangan yang sangat penting. Di sanalah tempat puluhan mumi ditemukan baru – baru ini. Temuan tersebut akan dipelajari oleh ahli anatomi sebelum dimasukan kembali ke kotak tempatnya bersemayam.

Sementara itu penggalian di wilayah lain di Mesir juga telah berhasil menemukan penemuan serupa. Di mana sebuah makam Firaun berisi 50 mumi ditemukan di Minya selatan Kairo pada  Februari lalu.

Menggali

Sementara pada awal April lusinan tikus yang dimumikan ada di antara binatang yang ditemukan di kuburan kuno di kota Sohag, juga di selatan Kairo. “Orang Mesir menggali bahkan di tempat-tempat yang di masa lalu tidak digali, sehingga mereka membuat semakin banyak penemuan. Saya pikir akan ada lebih banyak lagi di masa depan,” kata Piacentini.

Pemerintah  pun ingin mengumumkan temuan itu dalam upaya menghidupkan kembali pariwisata di negara itu terutama paska pemberontakan 2011 yang menyebabkan pengunduran diri Hosni Mubarak sebagai presiden dan menimbulkan kerusuhan.

Berita Terkait