Momen Erdogan Umrah untuk Pertama Kali Setelah Kasus Khashoggi

Momen Erdogan Umrah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dikawal ketat saat menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci di Bulan Ramadan 2022.

Momen Erdogan bersama delegasi Turki menjalankan ibadah Umrah di Bulan Ramadan itu diunggah akun Twitter media lokal Haramain Sharifain. Dia dan rombongan mengunjungi Masjidil Haram, Mekkah dan melakukan umrah bersama.

Petugas pengamanan memasang barisan ketat saat mengawal Erdogan dan rombongan saat menjalankan ibadah umrah.

Erdogan diterima oleh sejumlah pejabat dari Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi saat tiba Masjidil Haram, mengutip Saudi Gazette, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga :   Wow! Citilink Jadi Maskapai Pertama di Asia Miliki Fasilitas Free WiFi Onboard

Bersama delegasi Turki, Erdogan datang ke Arab Saudi pada Kamis kemarin. Kunjungan tersebut menandai puncak dari upaya berbulan-bulan oleh Ankara untuk memperbaiki hubungan dengan Riyadh, yang memburuk usai kasus pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi.

Kunjungan Erdogan ke Saudi ini merupakan yang pertama setelah Turki membatalkan persidangan kasus pembunuhan wartawan asal Saudi Jamal Khashoggi yang melibatkan 26 warga Saudi sebagai tersangka.

Diketahui, wartawan Washington Post itu dibunuh di dalam Konsulat Saudi di Istanbul tahun 2018 lalu. Kasus pembunuhan itu belum sepenuhnya selesai. Banyak pertanyaan yang masih mengambang.

Sementara itu, Kantor kepresidenan Turki dalam pernyataannya menyebut Erdogan akan membahas hubungan antara Turki dan Saudi dalam sejumlah pertemuan dengan para pejabat Saudi selama kunjungan dua hari itu.

Baca Juga :   Pariwisata Indonesia Siap Bersaing di Kawasan Pasifik

Disebutkan juga bahwa cara-cara untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara juga akan dibahas. Kedua pihak juga akan saling bertukar pandangan soal isu-isu regional dan internasional.

Hubungan kedua negara diketahui menjadi tegang setelah pembunuhan Khashoggi terjadi di Turki. Erdogan sebelumnya menuduh ‘level tertinggi’ dalam pemerintah Saudi yang memberikan perintah, namun kemudian Turki melunakkan nadanya terkait kasus itu.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved