Oleh-oleh Umroh Selain Kurma ini Bisa Anda Beli buat Keluarga

oleh-oleh umroh

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Oleh-oleh umroh bisa jadi adalah hal yang paling di nanti oleh sanak keluarga di rumah. Selain mereka memang menanti kedatangan Anda, tentunya.

Tidak hanya air zamzam dan kurma saja yang bisa Anda bawa pulang ke Tanah Air, ternyata masih banyak lagi oleh-oleh umroh yang bisa Anda beli saat berada di Arab Saudi.

Yah, memilih oleh-oleh yang pas buat sanak famili di Indonesia kadang gampang-gampang susah. Pasalnya, begitu banyak barang-barang khas yang bisa Anda beli di sana.

Baca Juga :   Kemenag Minta Travel Reschedule Pemberangkatan Ibadah Umroh

Tapi jangan khawatir, kali ini kami akan memberi solusi yang tepat buat Anda yang bingung mau mencari oleh-oleh umroh apa yang pas untuk dibagikan kepada sanak saudara dan tetangga.

Daftar Oleh-oleh Umroh yang Pas Buat Anda

Kacang Arab

Oleh-oleh pertama yang bisa Anda beli saat menjalankan umroh adalah kacang Arab. Dari namanya saja sudah menunjukkan bahwa kacang ini khas. Kacang yang kaya vitamin ini rasanya enak dan mudah dibeli di banyak tempat.

Buah Tin

Selain kurma, ternyata Nabi Muhammad juga memfavoritkan buah tin. Buah yang dipercaya mengandung banyak vitamin dan menyehatkan ini dipercaya mampu melancarkan pencernaan.

Selain itu, buah yang disebut di dalam Al-Quran ini dapat membantu tubuh memproduksi sel darah merah dan menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh Anda.

Cokelat Batu

Coklat yang satu ini mamang unik untuk dijakan oleh-oleh. Coklat yang berbentuk seperti batu kecil ini mudah dibeli di banyak tempat di Makkah maupun di Madinah. Banyak jamaah umroh yang tertarik untuk membelinya. Harganya pun cukup terjangkau.

Kismis

Jika di Eropa, anggur jadikan minuman, di Arab difermentasi jadi kismis. Benar-benar gampang menemukannya, baik di pasar tradisionil atau beberapa tempat wisata. Kismis ciri khas Arab umumnya berwarna kuning atau kecokelatan.

Jadi cemilan selama di Tanah Suci dapat juga. Kandungannya ada mineral, zat besi, serta vitamin B kompleks yang dapat menyembuhkan anemia.

Baca Juga :   177 Hotel Lolos Verifikasi Akomodasi Jamaah Haji di Makkah

Madu Kashmir

Madu asal Pegunungan Himalaya ini telah terkenal di Tanah Suci. Buat masyarakat asli, madu sering jadikan bahan pelengkap makanan setiap hari.

Di Indonesia sudah mudah diketemukan, tetapi di Arab harga relatif lebih murah. Harga dibandrol mulai Rp90-450 beberapa ribu, tergantung berat paket.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved