Paket Wisata Turki, Jangan Lupa Mampir ke Taksim Square di Istanbul

wisata turki

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Salah satu tempat wisata Turki yang menarik adalah Taksim Square. Kawasan ini berada di jantung kota Istambul. Sederet jalan yang dipenuhi dengan toko dan cafe ini layak Anda kunjungi untuk melengkapi paket wisata Anda.

Wisata Turki sudah menjadi pilihan lumrah bagi para jamaah umroh plus yang hendak berkunjung ke negara-negara mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Sebab, Turki menyimpan banyak keindahan alam sekaligus punya sejarah yang panjang.

Taksim Square sendiri merupakan destinasi wisata yang menyajikan panorama indah Kota Istanbul. Di sana, Anda akan melihat betapa Negara Turki adalah salah satu negara yang modern. Ini lah wajah Turki di masa kini.

Baca Juga :   Ini 5 Negara Indah yang Sepi Wisatawan

Tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Baik wisatawan maupun manca negara, semua ingin menyempatkan diri untuk melihat suasana kehidupan Turki modern yang dipenuhi dengan hiruk pikuk warga berbelanja, menikmati secangkir kopi, dan melihat sejumlah atraksi di jalan yang terkenal ini.

Di bagian tengah alun-alun Taksin ini, terdapat sebuah monumen yang mengabadikan sejarah perubahan sistem pemerintahan Turki dari Kesultanan menjadi sebuah negara republik pada 1923. Monumen itu bernama The Monumen of the Republic.

Monumen yang berupa patung Mustafa Kemal Attaturk biasa disebut juga dengan nama Cumhuriyet Aniti. Kemal adalah bapak Turki Modern, dialah yang mengubah sistem pemerintahan di Turki menjadi Republik sepersi saat ini.

Wisata Turki tak Lengkap Jika Belum ke Istiklal Street

Monumen ini juga disebut sebagai Cumhuriyet Aniti yang merupakan patung Mustafa Attaturk. Di Taksim Square terdapat kawasan yang sangat populer di kalangan turis yaitu Istiklal Street.

Bangunan ini sebagai pusat perniagaan dan pertokoan yang tak pernah sepi dari pengunjung. Di sepanjang jalan Istiklal ini terdapat banyak kafe, toko, restoran, bisokop, museum, dll.

Baca Juga :   Ini Pasar Tersohor Marrakesh di Maroko

Anda pun akan terheran-heran ketika berada di jalan ini karena sama sekali tidak ada kendaraan yang lewat, seperti motor, mobil dan bus. Jalanan di kawasan ini juga bukan terbuat dari aspal.

Hanya ada satu kendaraan yang lewat di kawasan ini yaitu trem kuno Istanbul. Walaupun terkesan kuno, namun itulah daya tarik kawasan ini. Tre mini dapat mengangkut beberapa penumpang karena hanya memiliki sedikit baris bangku penumpang.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved