Pameran Haji dan Umroh KJRI Jeddah Diramaikan Pengusaha Saudi 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pameran haji dan umroh menarik perhatian pelaku usaha Saudi. Mereka tampak antusias untuk menampilkan produk dan pelayanannya dalam acara yang diselenggarakan KJRI Jeddah itu.

Baca Juga :   Pameran Haji dan Umroh 2019 di Jeddah Bukukan Transaksi 36,6 Juta

Pelaksana Fungsi Ekonomi-1, Bachtiar, menyebutkan kegiatan ini dihadiri sebanyak 275 pengusaha katering, 15 grup hotel dan 6 perusahaan transportasi. Eksibisi tersebut dikhususkan bagi para penyedia jasa layanan jemaah haji dan umrah di Arab Saudi.

Melalui pameran produk keperluan haji, para produsen yang hadir tidak hanya membawa produk untuk keperluan haji. “Mereka mengenalkan produk baru kepada distributor dan importir untuk keperluar pasar yang lebih luas, pasar umum,” ujar Bachtiar.

PT Sasa Inti sebagai pemain baru di pasar Arab Saudi yang menghadirkan aneka bumbu masak dan minuman. Tentu saja dengan cita rasa Busantara. Mereka antusias meramaikan produk-produk sejenis yang telah masuk sebelumnya ke pasar Arab Saudi.

Selain mereka, ada pula 2 pabrik karoseri bus CV Laksana dari Semarang, Jawa Tengah. Berikutnya adalah PT Adiputro Wirasejatidari Malang, Jawa Timur yang menjadi peserta dalam pameran tersebut.

Mereka mencatat nilai potensi transaksi sebesar Rp504 miliar. Kedua perusahaan tersebut kini tengah melakukan finalisasi kesepakatan dengan dua perusahaan otomotif lokal Arab Saudi.

Berita Terkait