Pemkab Lebak Akan Bangun Plaza Terbuka di Perbatasan Badui

zona baduy

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pemerintah Kabupaten Lebak akan membangun plaza terbuka di perbatasan kawasan masyarakat Badui guna mendongkrak pengunjung wisatawan domestik dan mancanegara.

“Pembangunan plaza terbuka itu berlokasi di sekitar Terminal Ciboleger atau pintu masuk ke kawasan masyarakat adat Badui,” kata Kepala Bagian Pembangunan pada Pemerintah Kabupaten Lebak Ajis Suhendri di Lebak beberapa waktu lalu.

Pengembangan wisata

suku baduy

Pengembangan destinasi wisata di kawasan masyarakat Badui tentu melibatkan anggaran berbagai instansi, baik pemerintah daerah, provinsi dan pusat. Pemerintah daerah tentu sangat membutuhkan anggaran pembangunan penataan destinasi wisata khususnya di sekitar perbatasan masyarakat Badui.

Pihaknya juga mengapresiasi Balai Cipta Banten siap merealisasikan pembangunan destinasi wisata di sekitar perbatasan kawasan Badui.

Begiitu juga Kementerian Pariwisata mendukung pembangunan destinasi wisata itu. Sebab, sektor pariwisata lima tahun ke depan menyumbangkan devisa negara cukup besar.

Pembangunan plaza terbuka di perbatasan di kawasan masyarakat Badui menjadikan magnet wisata “go internasional”, sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat.

“Kami sangat mendukung kebijakan Bupati Lebak mengembangkan destinasi wisata itu masuk RPJMD 2019-2024,” ujarnya.

Berita Terkait