Pendaki Pemula Wajib Tahu Beberapa Tips Membeli Peralatan Mendaki

Perlengkapan-Naik-Gunung

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Bagi para pendaki pemula pasti cukup sulit untuk memilih peralatan mendaki. Oleh karena itu pada artikel ini akan kami ulas dengan singkat dan jelas tips membeli peralatan mendaki bagi para pemula:

Tips memilih ransel.

Ransel Mendaki
Ransel Mendaki

Belilah tas ransel yang sesuai kebutuhan dan sesuai dengantubuh penggunanya. Jika perjalanan hanya 1-2 hari bisa pilih ransel ukuran 40 – 60 L jika lebih dari 2 hari bisa memilih yang ukuran 60 – 120 L

Untuk harga cobalah survei terlebih dahulu ke toko-toko peralatan mendaki agar mendapatkan perbandingan harga yang menguntungkan.

 Tips memilih sleeping bag.

Sleeping bag
Sleeping bag

Sebelum membeli sleeping bag sebaiknya kita harus mengetahui kondisi cuaca tempat yang akan kita tuju. Apabila mendaki saat musim hujan sebaiknya membeli sleeping bag berbahan sintesis. Jika ingin membeli sleeping bag yang ringan, belilah yang berbahan dasar down atau bulu angsa.

Jika daya tahan tubuhmu rendah saat berada ditempat yang dingin, maka pilihlah sleepingbag yang tebal dan kuat jahitannya. Untuk harganya kalian bisa melakukan penelitian terlebih dulu dan bandingkan.

Tips membeli tenda.

Tenda
Tenda

Untuk membeli tenda kemah kalian harus memperhatikan poin-poin berikut

  • Tahan air
  • Ruangnya cukup (tidak terlalu kecil maupun terlalu besar)
  • Mudah didirikan
  • Tenda dapat tertutup rapat
  • Bahan tenda dan kuat jahitannya

Selamat  mendaki kawan..

Berita Terkait