Peran Vital Land Arrangement dalam Penyelenggaraan Ibadah Umroh

land arrangement

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Land Arrangement memiliki peran yang sangat vital dalam proses penyelenggaraan ibadah umroh di Tanah Suci. Persiapannya mulai dari apa yang dibutuhkan biro travel hingga membuat jamaah puas dalam beribadah.

Land arrangement bisa dikatakan sebagai fungsi yang tak bisa digantikan dalam menyelenggarkaan umroh. Tak hanya menyiapkan tiket dan visa semata, tapi fungsinya bisa meluas hingga menyelesaikan persoalan yang tiba-tiba terjadi saat di Arab Saudi.

Jika fungsi land arranegement ini tidak bisa digantikan, maka biro travel haji dan umroh layak mempertimbangkan dengan baik jika hendak bekerjasama dengan perusahaan seperti ini. Jika tidak, maka biaya yang digelontorkan berpuluh-puluh juta itu bisa terbuang sia-sia.

Nama baik biro atau agen travel yang telah dibangun selama bertahun-tahun pun bisa runtuh dalam sekejap jika tidak pandai mencari land partner kerja yang baik dan sesuai dengan keinginan jamaah.

Untuk itu, ulasan singkat ini akan membicarakan lebih rinci mengenai cara menemukan partner kerja dalam meng-arrange apa saja yang akan dilakukan saat berada di Saudi.

Cara Mencari Land Arrangement Terpercaya

1. Pilih yang Berpengalaman

Pengalaman menjadi faktor utama dalam menentukan kesuksesan penyelenggaraan ibadah umroh. Sebab, pekerjaan ini mustahil dilakukan oleh perusahaan yang tidak berpengalaman.

2. Transparan

Saat ini, pekerjaan sudah mendapat kemudahan dari berkembangnya teknologi. Dan teknologi ini mengharuskan perusahaan untuk bekerja dengan transparan dan terbuka.

Untuk itu, sebelum mencari land arranger yang baik, ada baiknya mengulik track record perusahaan tersebut. Jika banyak yang ditutup-tutupi, maka bisa dipastikan perusahaan itu kurang baik.

3. Tepat Waktu

Pekerjaan di biro travel memang berkejaran dengan waktu. Maka manajemen waktu yang baik mutlak diperlukan untuk memajukan perusahaan yang sedang Anda kelola.

Baca Juga :   Penyempurnaan Juknis Dibahas Dalam Pertemuan PPIH dengan Kemenkes

Soal ketapatan waktu, banyak perusahaan yang tidak menepati janjinya. Faktornya memang banyak, terkadang terletak pada pihak pemerintah. Tapi perusahaan yang baik bisa mengantisipasi segala kemungkinan buruk dengan baik.

4. Bisa Dilacak

Pertama yang harus Anda konfirmasi dari perusahaan land arrangement adalah lokasi kantor, siapa saja orang-orang yang bekerja di dalamnya, dan kalau perlu tanyakan pada jamaah yang pernah berangkat dengan mereka. Jika tidak memenuhi syarat di atas, tinggalkan saja, cari yang lain.

Berita Terkait