Permudah Mobilitas, Hongkong Kini Punya Kereta Cepat ke China

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Hongkong baru saja meluncurkan kereta kecepatan tinggi pertama yang menghubungkan Guangzhou-Shenzhen-Hongkong High Speed Rail (Hongkong Section).

Dikutip dari rilis yang diterima tfanews.com transportasi ini dihadirkan bagi pengunjung untuk mengelilingi Hongkong dan kota-kota di seberang Daratan China.

Koneksi rel yang baru juga mempermudah Hong Kong untuk mencapai sembilan kota tetangganya di Provinsi Guangdong dan diharapkan untuk dapat meningkatkan performa kepariwisataan di Area Greater Bay.

Wisatawan dapat naik dari Hongkong ke 44 destinasi di Mainland China tanpa berganti kereta, membuat kota ini menjadi titik pertama yang ideal untuk perjalanan multi destinasi di China.  Kereta ini menghubungkan Hongkong ke Shenzhen dan Guangzhou hanya dalam waktu 48 menit.

 

Jaringan High Speed Rail hadir mulai dari Stasiun Kowloon Barat yang didaulat sebagai salah satu stasiun kereta berkecepatan tinggi terbesar di dunia dengan bangunan baru yang wajib dikunjungi para pengunjung.

Desain stasiun ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan internasional, salah satunya adalah World Architecture Festival Awards, yang dikenal sebagai “ Oscars of Architecture”.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Victoria Harbour dengan berjalan sepanjang Sky Corridor yang terletak di lantai atap stasiun.

Sebuah lahan hijau seluas tiga hektar di bagian luar stasiun menghadirkan pengunjung dan turis suasana yang damai di tengah kota.

Di luar stasiun, banyak hiburan dan atraksi untuk para pengunjung yang ingin menikmati pengalaman berbelanja, makan malam, atau mencicipi makanan tradisional kota Hongkong.

Pusat wisata Tsim Sha Tsui dengan kawasan pusat perbelanjaan dan restoran terkenal di dunia yang dapat diraih hanya dalam beberapa langkah saja.

Berita Terkait