PPIU Terus Lakukan Pemantauan Terkait Virus Corona

Kota Madinah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Hingga saat ini Penyelenggara Umrah terus memantau perkembangan kebijakan Saudi terkait virus corona. Bahkan, para penyelenggara ibadah umrah (PPIU) melakukan sosialisasi terkait kebijakan tersebut kepada jamaah.

Direktur PT Inti Berkah usaha Utama, Alisya Fianne menilai, kebijakan yang diberlakukan memang mendadak namun itu penting dilakukan guna menjaga keselamatan dan kesehatan jamaah.

Baca Juga :   10 Hostel Paling "Instagramable" di Dunia, Satu Ada di Indonesia

“Jadi, kami tahan dulu pendaftaran dan keberangkatan umrah, sembari menunggu perkembangan di Saudi,” kata dia melansir dari Ihram.co.id.

Perempuan yang aktif berdakwah ini mengakui banyak calon jamaah yang bertanya soal perkembangan penanganan virus corona di Saudi. Dengan penjelasan berikut mengapa Saudi memberlakukan kebijakan itu para calon jamaah akhirnya bisa mengerti.

“Ya sekalian kami sosialisasikan saja kebijakan dan perkembangan di Saudi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kewirausahaan DPP FPPI ( Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia) ini juga percaya bahwa Saudi sudah melakukan langkah terbaik agar para tamu Allah terjamin kesalamatannya.

“Intinya, kami menunggu dan berharap segala sesuatunya berjalan baik. Mudah-mudahan Ramadhan para tamu Allah bisa kembali berangkat,” katanya.

Seperti yang kita ketahui, Arab Saudi memberlakukan larangan sementara bagi warganya melakukan ibadah umrah pada Rabu (4/3). Hal itu dilakukan lantaran untuk mengantisipasi bertambahnya kasus infeksi virus corona baru, Covid-19.

Baca Juga :   Regulasi Haji Akan Diubah Sebagian, Ini Keterangan Kemenag

“Keputusan (pelarangan sementara umrah) akan ditinjau terus-menerus dan implementasinya akan ditangguhkan ketika penyebabnya hilang,” kata seorang pejabat senior Kementerian Dalam Negeri Saudi, dikutip Saudi Press Agency.

Berita Terkait