Restoran Indonesia di Saudi, Edisi Kangen Masakan Rumah

Masakan Indonesia di Saudi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Saudi memang punya cita rasa makanan yang berbeda dengan makanan yang ada di Indonesia. Umumnya makanan khas Saudi mengandung banyak minyak dan serba menggunakan daging.

Masakan Saudi berbeda dengan masakan Indonesia yang lebih variatif dan menggunakan banyak rempah. Mulai dari bakso, soto, karedog, hingga sate, mungkin sulit ditemukan di negeri Arab.

Nah, bagi Anda yang sedang menjalankan umrah atau haji, dan kebetulan kangen dengan cita rasa khas Indonesia bisa sedikit tenang dengan hadirnya sejumlah restoran khas nusantara yang ada di Saudi.

Baca Juga :   Lapar? Ini 4 Top Kuliner Serang Banten Yang Bikin Nagih!

Alasan kangen mungkin satu dari alasan mengapa orang harus makan masakan Indonesia. Ada juga yang memang tidak bisa makan makanan yang terlalu banyak unsur minyaknya, atau tidak suka bahkan alergi makan daging.

Nah, dari situ lah muncul ide pendirian restoran Indonesia di Arab Saudi. Ada sejumlah restoran yang menyediakan masakan khas nusantara dengan cita rasa yang tetap terjaga meski sudah jauh dari tanah kelahirannya.

Dalam artikel ini, akan kami bahas dua rekomendasi restoran di Arab yang menyediakan makanan, sehingga Anda tidak perlu lagi pusing mencari makanan yang cocok buat lidah Anda.

Berikut Rekomendasi Restoran Indonesia di Saudi

Warung Bakso Mang Oedin

Ingin yang seger-seger, kuah pedas penuh dengan bumbu khas nusantara? Nah, ini dia Warung Bakso Mang Oedin, rajanya bakso di Arab. Tak perlu khawatir, ini bukan bakso rasa Arab, tapi bakso rasa nusantara dengan cita rasa yang tetap terjaga.

Restoran ini cukup favorit di kalangan mukimin maupun pendatang. Tak heran jika setiap kali datang ke tempat ini, antrean panjang selalu menanti. Selain bisa menikmati bakso, restoran ini juga menyediakan sejumlah masakan khas nusantara lainnya.

Jadi tak perlu khawatir, kalau tidak suka bakso Anda masih bisa pesan makanan lain. Rasanya tetap terjamin, enak di lidah, cocok obati kerinduan makanan khas nusantara.

Baca Juga :   Ke Korea? Sempatkan Cicipi Makanan Viral Ala Negri Ginseng Ini

Warung bakso mang Oedin berada di pusat perbelanjaan Balad, Jeddah. Setiap harinya tempat ini ramai dikunjungi para penziarah umrah dan haji sebagai tempat transit sebelum para jamaah kembali ke Tanah Air.

Awalnya, Mang Oedin ini, sebagai sang pemilik, datang pertama kali ke Saudi pada tahun 1983 dan langsung bekerja sebagai sopir di perumahan. Tak disangka kemampuannya meracik bakso dan bakat dagang yang tinggi, warga asal Jawa Barat ini sukses besar berkat warung baksonya itu.

Restoran Batavia

Restoran ini tergolong baru dibanding dengan restoran milik Mang Oudin karena baru berdiri sekitar tahun 2011. Berlokasi di Jeddah, restoran ini menyediakan beragam masakan nusantara, mulai dari gado-gado, nasi goreng, hingga soto Betawi yang nikmat itu.

Restoran yang terletak di jalan Khalid Ibn Al-Waleed distrik Ash Syarafiah ini juga pernah disinggahi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat berkunjung ke Jeddah. Restoran milik Anjas Asmoro ini buka pada pukul 1:00 siang hingga 24:00 malam.

Berita Terkait