Salju yang Tersanding di Atas Pegunungan Hijaz Arab Saudi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tak dipungkiri, pastinya di antara kita masih menyimpan persepsi mengenai Timur Tengah yang identik dengan hamparan padang pasir yang luas, gersang, dan kering kerontang, padahal wilayah Timur Tengah sangatlah luas. Ada beberapa versi mengenai cakupan wilayah Timur Tengah ini.

Baca Juga :   Waw Tulip Berasal dari Asia? Baca 5 Wisata Kazakhstan yang Mempesona

Salah satu versi menyebutkan wilayah Timur Tengah itu meliputi Iran, Irak, Turki, negara-negara di Semenanjung Arab, hingga Afrika bagian Utara (Sahara).

Namun siapa sangka, rupanya negara-negara di Timur Tengah ini juga bisa diselimuti salju, bahkan saking tebalnya ada negara-negara yang memiliki resor ski yang dibuka selama musim dingin.

Seperti halnya negara-negara yang subtropis lainnya, Arab Saudi merupakan negara yang memiliki empat musim dan ketika memasuki musim dingin cuaca akan terasa sangat dingin sekali, terutama di daerah-daerah pegunungan. Tentunya Arab Saudi bukan hanya gurun pasir tetapi juga memiliki rangkaian pegunungan Hijaz yang memanjang dari utara ke selatan di bagian barat Arab Saudi.

Baca Juga :   Mengulik Pesona St. Moritz, Destinasi Paling Favorit Pada Musim Dingin di Swiss

Salah satu daerah yang dilewati pegunungan ini adalah Provinsi Tabuk. Daerah ini selalu ramai dalam pemberitaan media masa Indonesia dengan judul yang menghebohkan seperti “Viral Salju di Arab Saudi” atau “Fenomena Salju di Arab Saudi” seakan-akan seluruh dataran arab dipenuhi salju. Padahal hanya beberapa daerah di bagian utara dan memiliki elevasi tinggi yang dituruni salju.

Jika kita ingin tahu lebih lanjut dan merasakan musim dingin dan salju di Arab Saudi kunjungi situs pariwisata milik Pemerintah Arab Saudi, maka kita akan menemukan beberapa paket perjalanan musim dingin di Arab Saudi. Paket perjalanan ini bervariasi mulai perjalanan satu hari hingga seminggu penuh

Berita Terkait