Saudi Batal Gelar Pesta Tahun Baru 2020, Mengapa?

Saudi Batal Selenggarakan Pesta Tahun Baru

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Saudi berencana menggelar pesat tahun baru 2020 dengan meriah. Namun, ada beberpa kendala sehingga pada menit terakhir acara yang diagendakan meriah terpaksa batal di tengah jalan.

Perayaan malam tahun 2020 yang bakal diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi berakhir dengan pembatalan. Sebab pembatalannya ternyata terkait dengan persoalan perzinan yang tidak dikantongi oleh pihak penyelenggara.

Pesata tahunan ini rencananya digelar pada tanggal 31 Desember 2019 di Malhan, Riyadh. Pesta yang akan diawali dengan perhitungan mundur untuk pergantian tahun dengan atraksi kembang api tersebut dikelola oleh salah satu perusahaan pariwisata Shamal.

Baca Juga :   Generasi Millenial Gemar Wisata Halal

Dalam rentetan agenda tutup tahun tersebut, pihak penyelenggara berencana menghadirkan atraksi menarik, di antara buggy drifting dan paint ball.

Pemabatalan pesta tahun baru ini tergolong mendadak, pasalnya pada 27 Desmber 2019 proses penjualan tiket masih berjalan. Penjualan itu menggunakan platform Platinumlist dan menggunakan akun Instagram resmi milik Shamal.

Jauh dari harapan, pihak Otoritas Umum untuk Hiburan Arab Saudi membatalkan acara ini, dengan mengeluarkan surat pernyataan bahwa acara tutup tahun itu tidak diperkenankan untuk digelar. Bahkan pihak Otoritas akan menindak penyelenggara sesuai hukum berlaku.

“Otoritas Umum untuk Hiburan ingin menekankan bahwa kami tidak mengeluarkan lisensi untuk perayaan malam tahun baru di Malham Centre di provinsi Houraymalaa di Riyadh seperti edaran baru-baru ini di platform media sosial,” tulis Otoritas Umum untuk Hiburan Arab Saudi dalam pernyataan resmi, seperti dilansir The National.

Pesta Tutup Tahun di Saudi yang Terselenggara

Meskipun secara resmi acara di yang rencananya digelar di Malhan, Riyadh ini berakhir dengan pembatalan, masih ada acara lain di Arab Saudi yang berhasil terlaksana.

Salah satu acara yang berhasil digelar adalah pertunjukan musik mussisi Arab Saudi, yaitu Mohammad Abodou. Musisi bersar ini berhasil menghibur masyarakat Arab Saudi.

Baca Juga :   KBRI Riyadh Imbau Tidak Gunakan 7 Maskapai Ini untuk Sementara

Aara ini dilaksanakan pada pukul 22.00 malam waktu setempat tanggal 31 Desember 2019. Konser musisi besar Arab ini digelar secara resmi di sebuah teater dengan kapasitas pengunjung sebanyak 22.000 kursi.

Tak hanya itu, di Riyadh Musical Fountain, di Riyadh Boulevard, Arab Saudi yang baru saja resmi dibuka. Selain itu juga terselenggara pesta tutup tahun di taman bermain keluarga Winter Wonderland, Arab Suadi.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved