Sensasi Kelezatan Satai Rembiga di Hotel Bintang Lima

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Rembiga merupakan nama sebuah wilayah di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Daerah itu terkenal dengan olahan daging sapi yang empuk tanpa lemak. Namanya satai Rambiga.

Bumbunya menyerap ke dalam daging. Ada saus kacang yang gurih. Perpaduan itu membuat satai yang terbuat dari daging sapi Lombok ini menjadi makanan khas daerah. Sajian ini pun menambah khazanah kuliner Lombok yang sudah lebih dulu dikenal dengan ayam taliwang dan pelecing kangkung.

Satai rambige yg eksklusif

ilustrasi satai rambiga

Untuk merasakan keunikan rasa dari satai rembiga dengan lebih ekslusif, bagi masyarakat Jakarta salah satu rujukan adalah Sailendra Restaurant di  JW Marriott Hotel Jakarta. Dengan menghadiri rasa yang kuat dari sate rembiga, namun, untuk mendapatkan tekstur yang lebih lembut, tempat ini mengganti daging dengan bagian lidah.

“Ini memang proses masaknya lama banget, karena butuh menghilangkan baunya juga,” ujar Executive Sous Chef Heri Purnama.

Chef Heri menjelaskan, untuk membuat lidah tersebut empuk dengan tekstur yang halus, proses memasak ini bisa sampai 1,5 jam. Dengan teknik ini akan tetap membuat lidah gurih dan tidak menghancurkan bentuknya.

“Bumbunya pun pake sambel koja, kemudian tambah saus kacang dan bawang putih,” kata Chef Heri.

Sambel koja merupakan sambel olahan yang dikreasikan khusus oleh Sailendra Restaurant. Sambel yang bisa menjadi tambahan bumbu untuk memasak ini, menurut Chef Heri, memang sangat cocok menambah kekayaan rasa dan rasa yang sedikit berbeda dari masakan aslinya.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved