Sharm El-Sheikh, Katika Keindahan Laut Bertemu Eksotisme Badui

sharm el-Sheikh

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sharm el-Sheikh merupakan desinasi wisata laut yang menyimpat keindahan terumbu kalah kelas dunia. Kurang lebih ada sekitar 250 jenis terumbu karang yang siap memanjakan waktu liburan Anda.

Selin itu, wisata laut di Sharm el-Sheikh ini juga merupakan tempat hidup bagi seribu jenis ikan lebih. Mampir ke tempat ini, rasanya jauh darikesan negara Timur Tengah yang tandus dan hanya didominasi oleh padang pasir saja.

Keindahan hayati di laut Sharm ini sangat menggugah selera traveling Anda. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi turis dari berbagai negara. Di sini lah tempat di mana padang pasir bertemu dengan keindahan laut.

Baca Juga :   Cerita Wanita Badui Menjadi Pemandu Wisata

Sharm terkenal dengan keindahan biota lautnya. Palancong umumnya ke tempat ini menikmati keindahan bawah lautnya. Spot diving bisa dengan mudah dijumpai di kawasan ini. Bagi yang ingin sekadar snorkling, tempat ini lebih dari cukup.

Tak hanya itu, nuansa pantai yang berpadu dengan keunikan Timur Tengah di Sharm membuatnya lain dari pada yang lain. Tentunya sangat berbeda dengan nuansa pantai di negara tropis seperti di Indonesia.

Setidaknya ada tiga tempat favorit di Sharm el-Sheikh ini, beriku daftarnya:

Pantai Dahab

Pernah membayangkan menikmati secangkir kopi, shisha, deburan ombak Laut Merah di dalam sebuah kafe badui? Ini tentu bukan pengalaman yang bisa kita dapatkan di sembarang tempat.

Itulah salah satu sisi romantis Pantai Dahab yang selalu padat dengan turis. Di kafe yang berjejer di pinggiran pantai itu, menawarkan sensasi khas Timur Tengah yang sulit didapat di tempat lain.

Baca Juga :   Kamu suka Traveling? Inilah 10 Fakta Menarik tentang Traveling

Ras Mohammed

Ini tempat yang harus dikunjungi bagi wisatawan. Taman Nasional Ras Mohammed ini gudangnya pantai-pantai cantik yang bisa memanjakan para pecinta snorkeling. Tempat ini juga dikenal karena hutan mangrove dan danau air asinnya.

Ada dua pantai yang terkenal disini;Pantai Aqaba dan Pantai Old Quay yang dikenal dengan terumbu karangnya yang sangat mudah dicapai dari pantai.

Ras Um Sid

Ras Um Sid juga salah satu pantai terbaik di kota yang ada di propinsi Sinai ini. Berada dekat mercusuar, para pecinta snorkeling dan menyelam bakal jatuh cinta dengan Ras Um Sid, yang kepopulerannya mengalahkan salah satu pantai terbaik di Sharm el-Sheikh, Naama Bay.

 

Berita Terkait