Simak Lima Fakta Menarik Tentang Negara Selandia Baru Ini

ilustrasi korupsi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Negara Selandia baru adalah salah satu negara dengan populasi manusia lebih sedikit hanya sekitar 5% dan sisanya adalah binatang dan tumbuhan. Tetapi, bukan berarti negara ini seperti rumah hantu atau pulau kosong. Faktanya negara ini memiliki keanekaraman hayati yang sangat banyak dan unik. Masih penasaran fakta-fakta apa dibalik negri  Tanah Berawan Putih Panjang ini. Berikut fakta menarik tentang negara selandia baru:

ilustrasi korupsi
ilustrasi korupsi

Bagi kalian para peneliti atau tertarik dengan kasus korupsi, maka new zealand lah negara yang tepat untuk diteliti. New Zealand (dengan Denmark) adalah negara yang tingkat korupsinya paling rendah di dunia menurut Corruptions Perception Index. Dari sini kita bisa mencontoh segala sisi baik atau pencegahan apa yang membuat negara ini memiliki tingkat korupsi paling rendah di dunia. Sepertinya kita harus belajar b anyak dari negara selandia baru ini.

Selandia Baru Hanya Butuh Sehari Untuk Membuka Bisnis

membuka bisnis di selandia baru
membuka bisnis di selandia baru

Pemerintah Indonesia mendukung program wirausaha, namun sayangnya tidak diimbangi dengan kemudahan soal dokumen-dokumen. Butuh waktu yang lama serta prosedur yang tak mudah, baru kemudian kita bisa membuka usaha. Lain halnya dengan negara ini, negara ini cukup sederhana dalam pengurusan pembukaan bisnis. Wahh, kayaknya sistem seperti ini harus diterapkan di indonesia.

Panggilan “Kiwi” untuk Orang Selandia Baru

salam suku maori
salam suku maori

Jika kamu berlibur ke negara ini jangan heran jika kamu bakal sering denger panggilan “kiwi”. Orang Selandia Baru memiliki panggilan yang disebut sebagai Kiwi. Tapi bukan karena buah Kiwi, melainkan burung asli Selandia Baru yang juga bernama Kiwi.

Menjadi Lokasi Syuting

Lord of The Rings & The Hobbit
Lord of The Rings & The Hobbit
Lord of The Rings & The Hobbit
Lord of The Rings & The Hobbit
Lord of The Rings & The Hobbit
Lord of The Rings & The Hobbit

Tau aktor Peter Jackson? Nah, sejak Peter Jackson sukses di Hollywood dengan film-filmnya yang syuting di Selandia Baru (Lord of The Rings & The Hobbit), negara ini menjadi salah satu lokasi syuting film yang paling digemari. Ini turut membantu sektor pariwisata di Selandia Baru. Tertarik untuk foto-foto di lokasi syuting ini?

Bahasa Inggris menjadi bahsa resmi

bahasa inggris
bahasa inggris

Jadi bagi kalian yang ingin berkunjung atau berlibur ke negara ini jangan lupa untuk belajar bahasa inggris. Karena bahasa yang digunakan dan diakui di negara tersebut adalah bahasa inggris. Sangat universal bukan negara ini?

 

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved