Sultanahmed Negeri dengan Juta Pesona

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pesona Turki memang tidak pernah ada habisnya. Selain memiliki alam yang indah, negara ini juga memiliki berbagai bangunan bersejarah.

Salah satunya Sultanahmed yang merupakan distrik yang paling banyak dikunjungi selama Ramadan di Istanbul. Ini merupakan kota tua di mana para sultan era kekaisaran Ottoman tinggal selama berabad-abad.

Baca Juga :   Waaw! Simak Lima Istana Kerajaan Paling Megah di Dunia

Di tempat ini Anda bisa menyambangi Hagia Sophia, sebuah situs bekas basilika (bangunan berbentuk persegi panjang dengan deretan pilar yang berasal dari zaman Romawi Abad ke-5 Masehi, yang digunakan sebagai tempat pengadilan dan kemudian berkembang menjadi gereja, berubah jadi masjid, dan sekarang museum).

Selain itu di dekat Hagia Sophia terdapat Masjid Sultanahmed atau Blue Mosque (Masjid Biru). Dinamai demikian karena pada masa lampau, cat interior masjid berwarna serba biru.

Adapun waduk bawah tanah Basilica Cistern yang pernah memasok air ke Istana Topkapi, tempat kediaman para Sultan Utsmaniyah sampai tahun 1853.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Destinasi Wisata Bersejarah di Estonia

Atau, Anda juga bisa pergi ke Taman Gülhane yang tenang, sebuah taman yang berada di halaman Istana Topkapi, dengan pemandangan Bosphorus.

Namun selama Ramadan, orang-orang yang berada di Istanbul cenderung berkumpul di alun-alun Sultanahmed untuk buka puasa bersama.

Berita Terkait