Umroh Bersama Abdul Somad, Banyak Hikmah yang Didapat

Umroh bersama Abdul Somad

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Umroh bersama Abdul Somad memang merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Bagi sebagian orang, umroh bareng ustadz fenomenal ini bahkan menjadi impian yang lama didamba.

Siapa sangka, umroh bersama Abdul Somad bisa dilakukan oleh semua orang. Termasuk Anda yang sedang membaca artikel ini.

Belum lama ini, ada sebuah video yang berisi Ustadz Abdul Somad sedang ceramah di atas pesawat. Ya, beliau ceramah di depan para jamaah yang hendak berangkat ke Tanah Suci.

Dalam video tersebut, UAS nampak berbicara menggunakan alat kendali suara yang biasanya digunakan oleh kru kabin untuk mengarahkan para penumpang.

Baca Juga :   Mengapa Harus TFA manasek?

Di dalam pesawat yang menuju ke Tanah Suci itu, UAS berceramah mengenai bagaimana tata cara niat yang benar saat hendak menjalani ibadah umroh.

Selanjutnya UAS mengatakan bahwa setiap jamaah yang hendak menjalani ibadah umroh harus mengedepankan rasa sabar. Khususnya menghadapi cobaan yang melanda saat menjalani ibadah.

“Kita harus banyak berdzikir agar hati menjadi tenang,” ucap Ustadz Abdul Somad, di video Instagram dengan akun @ustadzabdulsomad_officia.

Selanjutnya, UAS menekankan kembali kepada para jamaah yang ada dalam rombongan tersebut bahwa dengan memupuk kesabaran, Allah akan memberikan balasan yang lebih besar. Bahkan balasan itu bisa berupa hal yang tidak kita sangka-sangka.

“Orang-orang yang sabar akan diberi Allah SWT balasan berupa sesuatu yang tak terhingga,” ucapnya.

Umroh Bersama Abdul Somad, Penuh Nasihat

Masih di dalam kabin pesawat yang menuju ke Tanah Suci, UAS yang berdiri di depan jamaah umroh itu mengatakan bahwa para jamaah harus menyadari tujuan mereka beribadah umroh.

Karena dengan menjalankan ibadah umroh, para jamaah diharapkan ibadahnya semakin baik ketika mereka kembali ke Tanah Air.

“Perjalanan ini adalah ibadah, napak tilas untuk melihat tempat bersejarah. Setelah kembali, diharapkan iman kita akan lebih kuat, salat jadi lebih khusyuk, dan ibadah menjadi lebih baik. Dan setelah pulang akan berkesan,” kata UAS.

Di akhir ceramahnya, Ustadz Abdul Somad kembali menekankan agar semua jamaah umrah yang ada di dalam pesawat itu untuk perbanyak dzikir dan berdoa. Minta kelancaran dari Allah SWT.

“Terima kasih atas segala perhatian, maaf jika ada kekhilafan, harus banyak berdzikir dan berdoa. Mudah mudahan Allah menyertai perjalanan kita,” pungkasnya.

Video ini dibagikan satu hari yang lalu. Sejauh ini, video berdurasi 2 menit 50 detik itu sudah ditonton 303,921 netizen. Komentar yang masuk pun beragam. “Ya Allah enak banget satu pesawat dengan UAS,” ungkap @lovelyjunegirl.

Baca Juga :   Layanan Profesional TFA manasek

“Masya Allah, semoga suatu hari nanti saya bisa mendapatkan kesempatan Umrah bareng ustadz,” pinta @deealadin26.

“Ya Allah, kepingin Umrah bareng Pak Ustadz Abdul Somad,” harap @apriyati_bulolo.

Berita Terkait