Umroh Pakai Busana Perempuan, Transgender Asal Malaysia Bikin Gempar

umroh nur sajat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Apa jadinya jika seorang yang terlahir sebagai lelaki namun berpakaian seperti perempuan, dan pada saat yang sama orang tersebut menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci?

Yah, ini lah kisah nyata yang membuat heboh warga dunia lantaran ada seorang transgender dari Malaysia bernama Nur Sajat yang mengenakan busana wanita saat menjalankan ibadah umroh.

Kisah heboh ini bermula dari saat Nur Sajat mengunggah foto-foto yang mengabadikan ibadah umrohnya itu di akun sosial media miliknya.

Pria yang bernama asli Muhammad Sajad Kamaruzaman itu dengan bangga mengunggah foto dirinya yang mengenakan khimar saat menjalani umroh.

New Strait Times menyatakan bahwa Nur Sajat semula mendaftarkan dirinya ke agen perjalanan umroh sebagai lelaki. Namun, hal yang berbeda ia tampakkan saat tiba di Tanah Suci. Dirinya mengenakan busana wanita.

Baca Juga :   Kloter Pertama Jamaah Haji 2019 Diberangkatkan Lebih Awal 2 Hari dari Jadwal

Aksinya tak berhenti di situ, saat harus menghadapi mutawif (pemandu umroh) Nur Sajat tak kehabisan akal. Dia mengaku dirinya sebagai hermafrodit, atau seseorang dengan kelamin ganda.

Penyelenggara Umroh Angkat Bicara

Setelah banyak diperbincangkan, akhirnya pihak biro travel yang memberangkatkannya pun angkat bicara terkait umrohnya seorang yang dianggap transgender tersebut.

Melalui juru bicara Albayt Travel, sebuah agen asal negeri jiran yang memberangkatkannya, membenarkan bahwa Nur Sajat memang seorang hermafrodit.

“Jika memang dia seorang hermafrodit maka itu tetap masalah karena ketika berangkat dari Kuala Lumpur, Nur Sajat mengaku seorang pria,” demikian pernyataan dari Albayt Travel.

Terkait hal itu, Konsulat Malaysia di Jeddah mencoba meminta konfirmasi soal Nur Sajat. Namun, pihak travel Nur Sajat mengaku tidak memiliki dokumen yang memperlihatkan bahwa pengusaha kosmetik itu adalah seorang hermafrodit.

Selanjutnya, untuk meminimalisir kerubutan di lini masa, Nur Sajat juga sudah diminta untuk menghapus semua foto-foto terkait umroh tersebut di akun Instagram miliknya.

“Kami sudah meminta Nur Sajat untuk mengeluarkan pernyataan maaf dan menghapus semua foto dan video di semua media sosialnya,” ujar juru bicara tersebut.

TFA manasek adalah perusahaan nasional yang telah berpengalaman dalam bidang handling jamaah haji-umrah, Layanan Visa & Tiket, Hotel & Katering, Transportasi dan Paket Wisata Timur Tengah.

Contact

  • Menara165
    Lobby Convention
    Jl. TB. Simatupang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 1256
  • Tel.: +1 998 150 30 20
  • Mail : info@tfamanasek.com

© 2021, TFA manasek. All Rights Reserved