TFA manasek Apresiasi Malaysia Airlines yang akan Terbangkan Jamaah Umroh Via Kertajati

Bagikan

TFA manasek International menjadi perwakilan travel di Jawa Barat yang menghadiri Soft Launching maskapai Malaysia Airlines dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) untuk memberangkatkan jamaah haji dan umrah ke tanah suci.

Soft launching persiapan penerbangan Malaysia Airlines starting BIJB Majalengka dilangsungkan di Swiss-Belhotel Kota Cirebon, Selasa Siang (5/3)

Dalam kesempatan itu, hadir 63 tour and travel perwakilan kabupaten/kota di Jawa Barat, manajemen Malaysia Airlines, dan Vice President PT BIJB Agus Sugeng Widodo.

CEO TFA manasek International, Nordin Hidayat mengatakan, bahwa ini merupakan kepercayaan kepada BIJB Kertajati yang siap melayani penerbangan internasional.

“Kami apresiasi kepada Malaysia Airlines, ini pertanda Kertajati sudah siap melayani penerbangan internasional termasuk ke Jeddah untuk mengangkut Jamaah haji dan umrah” kata Nordin Hidayat.

Kerjasama tersebut akan berimbas baik dengan adanya kemudahan-kemudahan yang ditawarkan bagi calon jamaah haji dan umrah, ataupun wisata halal lainnya.

Penerbangan rencananya akan dilakukan 3 kali dalam seminggu. Yakni, Senin, Rabu, dan Jumat. Terbagi dalam 2 rute. Di antaranya Kertajati menuju Kuala Lumpur Malaysia dan Jeddah Arab Saudi, kemudian Kertajati menuju Kuala Lumpur Malaysia dan berakhir di Madinah Arab Saudi. Penerbangan pertama, rencananya dilakukan 1 Mei 2019 mendatang.

“Insya Allah kita akan starting (mulai, red) tanggal 1 Mei. Mohon doa dari semuanya,” ujar Alfan selaku manajemen Malaysia Airlines kepada TFAnews.com

Dengan terjalinnya kerjasama tersebut, Alfan berharap dapat lebih maksimal dalam melayani calon jamaah yang hendak berangkat ke tanah suci.

 

Adapun kemberangkatan para calon jamaah menggunakan salah satu pesawat terbaik dunia. Yaitu pesawat Boeing 737-800 yang mampu menampung 160 penumpang dengan kelas ekonomi dan bisnis.

Ketika ditanya alasan Malaysia Airlines untuk berpartisipasi mengangkut Jamaah haji dan umrah asal Jawa Barat, Alfan mengatakan adalah amal kebaikan dan atas izin Allah.

“Atas izin Allah kami diizinkan untuk mengangkut penumpang Jamaah haji dan umrah dari Jawa Barat,” tambah Alfan.

Agus Sugeng Widodo sangat menyambut baik kerjasama yang terjalin. Dari segi infratukstur, dikatakannya, BIJB telah siap melayani. Mengingat, pada bulan ini BIJB telah memperpanjang runway atau landasan pacu, dari semula 2.500 meter menjadi 3.000 meter.

“Artinya, memungkinkan pesawat berbadan lebar untuk masuk ke Bandara Kertajati,” paparnya.